Asisten Ekobang Zubair Ingatkan Seluruh PD, Untuk Waspadai Penyimpangan Anggaran

kaltimcyber.com. Asisten Ekobang Zubair Ingatkan Seluruh PD, Untuk Waspadai Penyimpangan Anggaran – Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Sekertariat Kabupaten Kutai Timur (Seskab Kutim), Zubair mewanti-wanti kepada seluruh jajaran elemen perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kutim waspadai penyimpangan anggaran.

Hal ini ia sampaikan saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran gelaran Bappeda Kutim di Ballroom Novotel, Rabu (8/5/2024).

“Jadi saya minta kepada seluruh elemen perangkat daerah yang hadir dalam rapat ini harus mengacu pada Peraturan KPK RI Nomor 2 Tahun 2019 Tentang Pencegahan Korupsi,” tegasnya.

Zubair bersemangat dengan nada keras dan lantang turut memberikan motivasi kepada peserta yang hadir dalam rapat ini. Ia pun mengarahkan kepada seluruh peserta jangan sampai bersentuhan dengan hukum artinya produk yang kita buat benar-benar sesuai prosedur.

“Contoh saja jangan sampai tidak mengerti dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA). Harus betul-betul dipahami alur kerjanya dan juga pahami risiko penyimpangannya,” tegasnya.

Asisten Ekobang Zubair Ingatkan Seluruh PD, Untuk Waspadai Penyimpangan Anggaran

Ia pun meminta kepada Bappeda Kutim agar minimal sebulan sekali melakukan agenda evaluasi dalam perencanaan dan penganggaran.

“Kita perbaiki proses dalam pengendalian dan tentunya perkuat regulasi tingkat lokal. Kemudian, kita keluarkan semua tata tertibnya. Dan terakhir, saya minta kepada seluruh peserta untuk benar-benar memanfaatkan momentum forum ini untuk belajar menggali ilmu bersama KPK RI, jika ada yang kurang jelas tanyakan secara lebih mendalam,” tutupnya

Pada Rakor tersebut dihadiri Kepala Bappeda Kutim Noviari Noor, deretan pejabat eselon II dan III, camat se-Kutim hingga undangan lainnya yang hadir.

Untuk diketahui kegiatan ini mengundang narasumber yang langsung berkompeten di bidangnya yakni perwakilan Direktorat Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yakni Ismail Hindersah dan Basuki Haryono. (Adv/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *