Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada, Bupati Kutai Timur Apresiasi KPU

kaltimcyber.com. Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada, Bupati Kutai Timur Apresiasi KPU – KPU Kutai Timur (Kutim) meluncurkan tahapan Pilkada, Sabtu (4/3/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Kutim dan dihadiri Bupati, Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kinerja KPU Kutai Timur saat Pemilu 2024 lalu. Dia menilai, KPU telah berusaha keras dalam memberikan Pemilu yang adil, damai dan bermartabat.

Ardiansyah Sulaiman juga mengapresiasi tahapan Pilkada yang diluncurkan KPU Kutim. Dia menilai, KPU Kutim telah maksimal dalam menyusun dan menginformasikan tahapan-tahapan Pilkada sebagai bentuk perjalanan demokrasi.

“Alhamdulillah KPU sudah memberikan daya dukungnya berupa tahapan, mengenalkan kepada masyarakat. Nah kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan ini dengan baik. Semoga tahapan ini juga memberikan satu makna demokrasi bagi kita semua,” kata Bupati.

“Karena kita bernegara, maka perjalanan demokrasi itu semakin tahun semakin memberikan makna yang mendalam bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara Indonesia terkhusus kita yang berada di Kutim,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan, KPU Kutim sangat gigih dalam mengawal dan merawat demokrasi di Kutai Timur. Hal itu dapat dilihat saat Pemilu 2024 lalu.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Kutim yang telah melaksanakan tanggung jawab tanpa lelah menjadi yang pertama dalam pelaksanaan Pemilu, baik kontestasi legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

“Karena kita paham bahwa berat memang tugas KPU, sehingga satu-persatu aturan itu mereka terus sosialisasikan agar masyarakat memahami bagaimana aturan dan kondisi (politik) itu sebenarnya, serta bagaimana pemilihan yang akan datang utamanya Pilkada,” tambahnya.

Melalui kegiatan itu pula, Ardiansyah mengucapkan terimakasih kepada KPU Kutim. Dia mengatakan, KPU telah memberikan pemahaman kepada masyarakat berkaitan dengan Pemilu dan Pilkada.

“Tak kenal lelah, KPU terus memberikan dukungan atas demokrasi, memberi pengetahuan kepada masyarakat menyangkut Pemilu yang merupakan amanat dari konstitusi. Pesta demokrasi ini, sudah pasti merupakan pesta kita semua,” tutur Bupati.

Tak hanya KPU, Bupati Kutai Timur juga mengapresiasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutim. Menurutnya, Bawaslu telah konsisten mengawasi tahapan Pilkada dan Pemilu.

Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada, Bupati Kutai Timur Apresiasi KPU

“Tak kalah produktif juga Bawaslu, yang secara konsisten terus-menerus mengawasi tahapan terkait dengan proses pemilihan. Kita harapkan dengan kedua lembaga ini masyarakat betul-betul mendapatkan kepastian terbaik dalam tiap keputusan pemilihan, baik yang kemarin, maupun yang akan berlangsung,” harapnya.

Menurut Ardiansyah, Pilkada dan Pemilu tak akan berarti tanpa kedewasaan masyarakat. Untuk itu, dia mengajak Partai Politik untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Pilkada yang jujur, aman dan damai.

“Mari kita mensukseskan tahapan ini dan tentu saja kita harapkan Kutai Timur ke depan akan mendapatkan pemimpin yang terbaik,” tandasnya.

Ardiansyah berharap, penyelanggaraan Pilkada Kutai Timur ini berjalan aman dan damai. Dia mengatakan, perbedaan merupakan hal yang biasa, namun yang tetap harus terjaga ada persatuan bangsa. (adv/Diskominfosp/Eb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *