Selaraskan Dinamika Pembangunan, Anggota DPRD Kutim Dorong Tingkatkan RTRW

kaltimcyber.com. Selaraskan Dinamika Pembangunan, Anggota DPRD Kutim Dorong Tingkatkan RTRW – Dalam menyusun program perencanaan pembangunan sebuah daerah perlu adanya komitmen yang kuat dan disertai dengan kesepahaman antara pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Ungkapan itu disampaikan oleh anggota Komisi A Bidang Pemerintahan di DPRD Kutim dr Novel Tyty Paembonan.

“Kita ambil contoh untuk sektor pendidikan, dimana lokasi yang akan dibangun untuk sekolah percontohan yang selama 20-30 tahun kedepan sudah siap, artinya dari lokasi yang sudah tidak lagi bermasalah yang seusai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), suasananya tidak terganggu dengan kegiatan publik lainnya, termasuk pembangunan gedung sekolah dengan kontruksi yang bagus,”ujarnya.

Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW adalah wujud susunan dari suatu tempat kedudukan yang berdimensi luas dan isi dengan memperhatikan struktur dan pola dari tempat tersebut.

Politisi dari Partai besutan Prabowo Subianto ini juga menyebut, keinginan yang sama juga berlaku bagi sektor kesehatan,yang menurutnya, dalam pembangunannya pemerintah juga harus memperhatikan potensi serta dinamika perkembangan zaman.

“Pentingnya melakukan studi sebelum membangun, jangan sampai sudah dibangun dengan biaya yang cukup besar ternyata tidak sesuai dengan tata ruang, ini kan sayang uang rakyat,” ujarnya.

Selaraskan Dinamika Pembangunan, Anggota DPRD Kutim Dorong Tingkatkan RTRW

Selain itu, pentingnya sebuah perencanaan yang matang dalam pembangunan, menurut pria berkacamata ini merupakan fungsi yang sangat penting dan strategis, karena akan menjadi potret sebuah wilayah yang salah satunya memuat potensi serta sumber daya alam yang akan dijadikan sebagai dasar pembangunan baik jangka pendek, menengah serta panjang sebuah daerah.

“Jangan sampai sudah di bangun bagus-bagus, nanti renovasi lagi atau bahkan tidak dimanfaatkan karena lokasi pembangunannya salah, saya harap ini tidak terjadi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *