Berita  

Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN 3 Sangatta Utara Sambangi DPRD Kutim

Sangatta. Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN 3 Sangatta Utara Sambangi DPRD Kutim – Sebanyak 250 siswa-siswi SMPN 3 Sangatta Utara didampingi kepala sekolah dan guru datang menyambangi Gedung DPRD Kutim dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sangatta Utara, Daud Boro Patoding mengaku senang siswa-siswinya diterima di gedung rakyat dan bertemu langsung dengan Ketua DPRD serta wakil rakyat lainnya. Dia berharap pertemuan tersebut semakin memahami tugas dan peran anggota DPRD.

“Kunjungan kami ke DPRD Kutim ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka dengan sub tema suara demokrasi dengan melakukan pembelajaran langsung ke gedung DPRD Kutim,” sebut Daud Boro Patoding, Selasa (3/11/2022).

Kunjungan rombongan SMPN 3 Sangatta Utara itu pun langsung diterima langsung oleh Ketua DPRD Kutim, Joni

didampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dan Anggota DPRD lainnya seperti, Yusuf Silambi, Ramadhani, Jimmy dan Yan di ruang panel II Gedung DPRD Kutim.

Joni mengatakan, anak sekolah juga perlu mengetahui apa saja tugas anggota DPRD sejak dini, sehingga mereka memahami sedikit tentang politik.

Salah satu siswi SMPN 3 mengajukan pertanyaan ke Anggota DPRD Kutim

“Hari ini kami dapat kunjungan dari adik-adik SMPN 3, tentu ini sangat baik karena meskipun secara pemilih mereka belum cukup ukur namun sejak dini diajarkan pemahaman politik,” jelas Joni saat diwawancarai awak media.

Joni menambahkan bahwa siswa-siswa ini juga haru memahami tentang politik juga tentang pemerintahan agar mereka lebih paham tugas anggota dewan.

“Yang jelas banyak pertanyakan dari adik-adik ini, artinya ada ilmu baru yang didapatkan dari kunjungan ini,” sebut politisi PPP itu.

Pada pertemuan tersebut, ada siswa mampu menjawab pertanyaan yang diberikan wakil rakyat seputar tugas dan perangkat anggota dewan.

Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN 3 Sangatta Utara Sambangi DPRD Kutim

“Ini artinya, bahwa tidak hanya belajar pengetahuan di bangku sekolah, namun siswa juga sudah mempelajari tentang politik dan memiliki keingintahuan tentang tugas dan fungsi anggota dewan,” jelasnya.

Joni berharap para siswa dan siswi sekolah SMPN 3 Sangatta Utara mendapat pengalaman berharga dari pertemuan dengan anggota DPRD Kutim bersama kepala sekolah dan guru.

“Kita berharap setelah lulus SMP melanjut SMA dan kuliah, mereka tertarik dengan politik dan semoga dapat menggantikan kita di masa depan,” tandasnya. (Rb.18R)

Post Views: 25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *